Home » » Mengatasi Software Tidak Bisa Dibuka / Diinstall terbaru 2014

Mengatasi Software Tidak Bisa Dibuka / Diinstall terbaru 2014

Tips Mengatasi Software Tidak Bisa Dibuka / Diinstall-

Software atau aplikasi memang sangat penting keberadaannya pada sebuah computer. Kita sering kali menginstal software untuk mendukung aktifitas tertentu dalam sebuah computer. Misalnya seperti software untuk menulis, mengedit foto, browser, dan yang lainnya.mengatasi software tidak bisa diinstal
Keberadaan software ini memang berkembang seiring dengan perkembangan operating system. Saat ini, OS atau system operasi yang sedang terkenal adalah Windows 8 dan juga Windows 7. Pada saat kita menginstall software terbaru pada system operasi tersebut, tentunya kita tidak akan mengalami masalah apapun karena rata-rata software yang rilis pada tahun 2010 ke atas sudah kompatibel dengan windows 7 dan biasanya juga sudah bisa digunakan pada windows 8. Lalu bagaimana jika kita menginstall software yang sudah lama? Biasanya akan terjadi error dan terkadang jika sudah berhasil di install, maka pada saat membukanya terkadang sering terjadi error. Lalu bagaimana cara mengatasi software yang tidak bisa dibuka atau tidak bisa di install? Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk menangani software yang tidak bisa dibuka / di install.
  • Ubah compatibility mode pada software tersebut.mengatasi software tidak bisa diinstalJika pada saat menginstall software tersebut gagal, maka langkah yang bisa anda lakukan adalah dengan mengubah kompatibiliti pada software tersebut. Caranya, klik kanan pada installer software, kemudian pilih Properties. Klik pada tab Compatibility. Kemudian centang pada bagian Run this program in compatibility mode for. Lalu pilih OS mana yang ingin anda pilih agar software tersebut kompatibel. Biasanya jika software tersebut tidak support di Windows 7, maka pilihlah compatibility untuk Windows XP Service Pack 2. Kemudian klik OK. Jika sudah di install, namun pada saat membukanya ternyata error, maka anda bisa melakukan hal yang sama pada file .exe pada software tersebut.
  • Jika cara tersebut masih gagal, maka cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan mencari versi terbaru dari software tersebut. Biasanya versi yang terbaru sudah support OS windows 7 maupun windows 8.
  • Jika masih gagal juga, periksa versi dari DirectX computer anda. Kebanyakan software saat ini membutuhkan minimal system requirement pada DirectX 9.0 dan DirectX 10.0mengatasi software tidak bisa diinstal
Nah, itulah tips untuk mengatasi software yang tidak bisa di install maupun yang tidak bisa dibuka pada computer anda. Semoga dapat membantu.

2 komentar: