Home » » 11 Fitur Unggulan Android KitKat terbaru 2014

11 Fitur Unggulan Android KitKat terbaru 2014


11 Fitur Unggulan Android KitKat-

Android-KitKat
Google telah meluncurkan produk versi terbaru Android 4.4 atau yang biasa disebut KitKat. Berdasarkan kabar yang beredar smartphone Nexus 5 adalah perangkat pertama yang menyambut hangat Android KitKat ini. Google pertama kali memperkenalkan KitKat pada awal September, namun kabar yang beredar menyebutkan Key Lime Pie sebagai versi Android yang akan segera muncul. Berikut beberapa fitur unggulan yang membuat Android KitKat ini semakin ‘cool’.
1. Multitasking lebih cepat
Google menyatakan bahwa KitKat menyediakan respons lebih cepat daripada versi sebelumnya. KitKat juga meningkatkan optimasi memori dan kemampuan layar sentuh.
2. Aksesibilitas lebih baik
Versi baru ini mendukung pengalaman aksesibilitas yang lebih baik dengan menambahkan preferensi untuk Closed Captioning dengan mengarahkan ke Pengaturan, lalu Aksesibilitas, kemudian memilih Captions. Caption ini dapat dimanfaatkan sebagai keterangan pada foto.
3. Kemudahan akses file
Seperti yang dinyatakan Google, pengguna lebih mudah untuk melakukan penelusuran dan membuka dokumen, gambar dan file lain lebih mudah menggunakan akses storage terbaru.
4. Cetak dokumen lebih mudah
Pengguna dapat mencetak file ke semua jenis printer yang terkoneksi dengan Google Cloud Print atau printer HP ePrint serta printer lainn yang memiliki aplikasi di Google Play Store.
5. Tingkatkan pengalaman membaca eBook 
Google berani menjanjikan sebuah pembersih eBook pada KitKat yang berfungsi secara otomatis menyembunyikan tampilan, kecuali gambar atau teks yang ingin Anda lihat. Hanya tinggal menggeser tepi layar untuk membawa kembali tombol navigasi dan tampilan status bar.
6. Dukung dua sensor baru
KitKat menyediakan kolaborasi antara pendeteksi langkah dan penghitung langkah pengguna yang berguna mengubah perangkat Android menjadi alat untuk mendukung kebugaran.
7. Tingkatkan seni
Google menjanjikan visual yang menyenangkan dan ‘movie art’ yang keren ketika perangkat Anda berada dalam posisi terkunci.
8. Smart Caller ID
Kitkat menyediakan aplikasi Smart Caller ID yang berguna mendeteksi nomer telepon yang melakukan panggilan ke ponsel pengguna. Jika ada panggilan yang masuk ke ponsel pengguna dan bukan dari daftar kontak, Caller ID dapat melacak dari perusahaan mana nomor tersebut berasal.
9. Prioritas pada kontak
Sistem mengetahui nomor kontak mana yang paling sering dihubungi serta memiliki kemampuan mencari tempat terdekat, maupun mencari kontak pengguna atau orang dalam domain Google Apps.
10. Perintah Suara
Pengguna dapat  mengoperasikan ponsel hanya dengan memerintah lewat suara tanpa menyentuhnya yaitu menyebutkan kata kunci “Ok Google” atau “Ok Google now” sehingga bisa melakukan panggilan telepon, petunjuk arah di Google Maps, pencarian di mesin pencari Google, dan berbagai aplikasi lain dengan mudah.
11. Pemusatan pesan SMS dan MMS
Aplikasi Hangouts baru di KitKat menyediakan aplikasi Hangout untuk menyentralisasikan pesan SMS dan MMS di samping percakapan dan video call sehingga pengguna dapat berbagi informasi mengenai lokasi dan berkirim gambar animasi berformat GIF.

0 komentar:

Posting Komentar