Home » » Cara Uninstall Program Melalui Command Prompt terbaru 2014

Cara Uninstall Program Melalui Command Prompt terbaru 2014

Cara Uninstall Program Melalui Command Prompt-

Jika kita mempunyai computer, kita pasti akan membutuhkan software-software untuk menjalankan aktifitas computer. Mungkin software yang sangat sering digunakan adalah software Microsoft. Jika kita mempunyai hardisk yang berkapasitas besar, tentunya dengan menginstal banyak program tidak akan menjadi masalah. Namun jika hardisk computer kita mempunyai space memori yang terbatas, tentunya kita akan berpikir panjang untuk menginstal banyak program dan juga kita akan memikirkan kecepatan performa computer.uninstall program melalui cmd
Nah, salah satu solusinya adalah dengan cara uninstall program-program yang sudah tidak terpakai atau yang memakan banyak RAM. Jika operating system kita adalah Windows, mungkin kita bisa menguninstal program melalui Control Panel. Namun jika kita ingin cara yang lain, ada cara lain untuk menghapus atau uninstall program yaitu melalui Command Prompt. Bagaimana cara uninstall program melalui Command Prompt? Berikut ini caranya:
  • Pada desktop, klik start kemudian ketikkan cmd.
  • Silakan cari program Command Prompt, klik kanan pada program kemudian pilih Run As Administrator.
  • Setelah keluar jendela Command Prompt, ketikkan perintah wmic dan tekan enter.uninstall program melalui cmd
  • Tunggu sampai pada jendela CMD muncul tulisan wmic:root\cli
  • Setelah itu, ketikkan perintah: product get nameuninstall program melalui cmd
  • Tunggu sampai program yang terinstall pada computer anda muncul. Kemudian pilih program yang ingin anda uninstall dengan cara klik kanan dan pilih Mark. Drag tulisan pada program yang ingin anda uninstall.
  • Kemudian ketikkan perintah berikut ini untuk menguninstall program: product where name=”nama program yang ingin di uninstall” call uninstalluninstall program melalui cmd
  • Jika muncul peringatan untuk konfirmasi, silakan tekan Y
  • Tunggu sampai program berhasil di uninstall dengan sempurna. Jika sudah berhasil di uninstall maka anda akan mendapatkan pemberitahuan.
Nah, itulah cara untuk uninstall program melalui command prompt. Semoga cara ini dapat membantu anda dalam variasi uninstall program.
Selamat Mencoba Semoga berhasil

0 komentar:

Posting Komentar