Home » » Cara Mematikan AutoPlay di Windows 8 terbaru 2014

Cara Mematikan AutoPlay di Windows 8 terbaru 2014

Cara Mematikan AutoPlay di Windows 8-

Pada saat kita menggunakan OS Windows 8, tentunya kita akan merasakan banyak perbedaan yang ditawarkan oleh windows 8 ini. Salah satu perbedaan yang sangat mencolok dari windows 8 ini adalah dengan adanya fitur autoplay yang selalu muncul pada saat kita menghubungkan computer kita dengan device lain seperti flashdisk atau ponsel.mematikan autoplay di windows 8
Biasanya fitur autoplay ini akan muncul jika kita memasukkan device melalui port usb yang ada pada computer. Letaknya berada pada sebelah pojok kanan atas desktop. Terkadang fitur ini sangat mengganggu karena selalu muncul pemberitahuan jika ada device yang terhubung dengan computer. Lalu bagaimana cara mematikan fitur autoplay di windows 8 ini? Berikut ini adalah tutorial untuk mendisable fitur tersebut pada Operating System Windows 8:
  • Masuklah ke Control Panel computer dengan cara menggeser pointer ke pojok kanan desktop, kemudian pilih Settings > Control Panel.
  • Pada jendela Control Panel, pilih pada opsi Hardware And Sound.
  • Selanjutnya silakan pilih Autoplay.mematikan autoplay di windows 8
  • Nah, maka akan muncul beberapa pilihan lagi. Lihatlah pada pojok kiri atas, maka akan terdpaat tulisan Use AutoPlay for all media and devices. Jika anda tidak ingin AutoPlay muncul lagi, maka anda bisa menghilangkan tanda centang yang ada pada pilihan tersebut.mematikan autoplay di windows 8
  • Namun anda juga bisa mengatur sendiri action apa yang akan terjadi jika anda memasukkan device seperti flashdisk, DVD, atau yang lainnya.
  • Jika sudah, silakan klik save dan restart computer anda.


Nah, untuk mencobanya anda bisa memasukkan Removable Disk seperti flashdisk ke computer. Apa yang terjadi? Maka sekarang fitur AutoPlay tidak akan muncul kembali. Nah, itulah cara mematikan fitur autoplay yang ada di Windows 8. Semoga dapat membantu.

0 komentar:

Posting Komentar