Home » » Tips Burning CD dan DVD Dengan Benar terbaru 2014

Tips Burning CD dan DVD Dengan Benar terbaru 2014

Tips Burning CD dan DVD Dengan Benar-

CD dan DVD pada saat ini memang masih banyak kita jumpai di pasaran. Teknologi penyimpanan dengan CD dan juga DVD memang masih menjadi andalan walaupun kini sudah bermunculan teknologi penyimpanan lain yang lebih canggih.cara burning cd
Untuk membuat media penyimpanan di CD atau DVD, kita membutuhkan proses yang disebut burning. Namun tahukah anda bagaimana cara burning CD dengan benar? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam membuat media penyimpanan pada CD.cara burning cd
-          Membuat data disc. Untuk membuat data disc, kita bisa menggunakan aplikasi gratisan seperti ImgBurn. Biasanya ini digunakan untuk membuat disk sederhana yang mempunyai tujuan untuk menghindari terjadinya cache.
-          Overburn disk. Overburn disk adalah sebuah cara untuk membakar CD atau DVD pada CD atau DVD yang sudah di burning sebelumnya. Umumnya ini dilakukan untuk menambah file tertentu yang ukurannya kecil. Untuk membuat overburn, anda bsia menggunakan software gratisan bernama CD BurnerXP.
-          Burning disk dengan aman. Untuk mengamankan burning disk, kita bisa menggunakan software TrueCrypt. Dengan software tersebut, maka anda bisa memproteksi folder yang ada di CD atau DVD dengan password.
-          Membuat DOS bootable di disk. Ini biasanya digunakan untuk game yang super jadul yang berjalan dibawah DOS. Untuk membuatnya, anda memerlukan ImgBurn dalam mode Modus | Build.
Nah, itulah beberapa tips dalam membakar CD atau DVD denngan benar. Burning CD atau DVD memang dibagi menjadi banyak jenis dan jenis itu sendiri berbeda-beda cara membakarnya. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar