Home » » Media Player Gratis Terbaik Sepanjang Masa

Media Player Gratis Terbaik Sepanjang Masa

Perangkat komputer yang kebanyakan menggunakan sistem operasi Windows memang sudah dilengkapi dengan media palyer untuk memutar Video maupun Audio yaitu “Windows Media Player”. Namun perfoma windows media player terkadang sering mengecewakan karena terkadang tidak mampu memutar beberapa format video dan harus mendownload beberapa codec terlebih dahulu. Oleh karena itu media player alternatif bisa menjadi pilihan. Berikut ini adalah media player terbaik dan yang paling penting adalah GRATIS:
GOM player
Software besutan negeri ginseng Korea ini dikenal ringan namun memeliki kualitas cukup baik karena mampu memainkan berbagai jenis format video dan audio. GOM player memiliki banyak fitur dan shortcut yang sangat bermanfaat. Pernahkah anda menonton film berbahasa asing namun waktu kemunculun subtitlenya tidak sesuai dengan suara videonya? Ada beberapa subtitle yang tidak pas waktu kemunculannya baik itu terlalu cepat maupun justru terlalu lambat terutama pada film yang bukan built-in subtitle.
GOM Player
Hal tersebut tentu saja akan sangat menggangu anda ketika sedang menikmati film pada komputer/ laptop. Namun anda tidak perlu terlalu khawatir karena masalah tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan mudah. Salah satu kelebihan dari GOM Player ini adalah dapat digunakan untuk mensyncronisasi subtitle yang tidak pas tersebut.
Caranya cukup mudah karena anda hanya perlu menekan tombol pada keyboard, tombol “<” untuk memperlambat subtitle 0,5 detik kebelakang dan tombol “>” untuk mempercepat subtitle 0,5 detik kedepan. GOM Player memiliki warna dasar orange namun bagi anda yang mudah bosan, anda dapat mengganti tampilannya dengan mendownload beberapa tema yang anda sukai.
Tentunya berbagai kelebihan yang ada pada GOM player dapat anda dapatkan secara gratis dengan mendownload di situs resminya. Kekurangannya adalah kadang tersendat-sendat ketika digunakan untuk memutar file video HD dengan kualitas tinggi. Semoga hal tersebut segera diperbaiki oleh developernya.
VLC media player
Player ini bisa memutar Video maupun Audio. Sama seperti halnya GOM, VLC media player juga bisa digunakan untuk memperbaiki subtitle maupun audio yang tidak sinkron tetapi tidak semudah GOM player yang sudah menyediakan shorcut. Player ini juga mampu memutar file di dalam RAR atau terbagi menjadi beberapa part .001, 002, dst.
VLC Media Player
Menurut kami kelebihan utama dari media player VLC adalah pada bagian volumenya. Bayangkan saja volumenya bisa anda set sampai 200% dan sudah kami buktikan sendiri. Dibandingkan dengan media player yang lain, VLC memang mampu memutar suatu file dengan suara yang lebih kencang. Ditambah lagi kemampuan untuk mengconvert video menjadi audio membuat player ini semakin multifungsi. Media player ini cukup ringan dan bisa memainkan berbagai macam format file.
MPC (K-Lite Codec Pack)
Media Player Classic (MPC) sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer. Software yang dikembangkan oleh Gabest ini hampir dapat dengan mudah kita jumpai di setiap perangkat komputer. Menurut kami inilah media player gratis terbaik yang wajib anda install pada perangkat komputer/laptop anda. Codec MPC bisa dibilang yang paling lengkap diantara media player gratis lainnya dan mampu memutar berbagai jenis format file baik video maupun audio.
K-Lite Codec
Video dengan kualitas tinggi mampu diputar dengan lancar oleh media player ini. Sampai sekarang produk media player ini masih aktif memberikan update terbaru dan tentunya dapat diunduh secara cuma-cuma di website resminya

Sumber:Via

0 komentar:

Posting Komentar