Home » » nilah Penyebab Dan Solusi Komputer Lemot

nilah Penyebab Dan Solusi Komputer Lemot

images 27 8 Sebab Komputer Lemot dan Cara Mengatasinya

nilah Penyebab Dan Solusi Komputer Lemot

 – Komputer lemot merupakan permasalahan yang amat menjengkelkan terutama ketika kita sedang berada di jam-jam sibuk. Sementara kita dituntut menerapkan banyak pekerjaan dengan sangat cepat, tetapi ternyata tidak demikian dengan komputer kita yang mengalami kelambatan luar biasa. Ada beberapa penyebab kenapa komputer berjalan begitu lambat dan inilah 8 penyebab dan cara mengatasinya.



Inilah Penyebab Dan Solusi Komputer Lemot

Virus
Virus komputer merupakan sebab yang cukup umum bagi komputer lemot. Dengan banyaknya virus bersarang di dalam komputer, maka komputer akan bekerja dengan sangat lambat sepanjang hari. Selain itu, komputer juga dapat mendownload beberapa file yang tidak anda ketahui. Cara kerja virus yang amat menganggu tersebut, tentunya menyebabkan komputer begitu melambat.
Untuk mengatasinya, gunakan antivirus yang terpercaya. Untuk luar negeri, mungkin AVG dan Avast! Bisa menjadi pilihan utama. Sedangkan, untuk virus lokal, maka Smadav merupakan solusi terbaik.
Usia
Komponen komputer yang begitu penting seperti hard drive, harddisk, dan berbagai macam perangkat lain mungkin saja sudah using dan harus segera diganti. Ketika kondisi berbagai perangkat keras tersebut sudah tak lagi prima, maka akibatnya adalah komputer lemot.
Cobalah lakukan servis secara berkala terhadap komputer anda, dan pastikan terdapat pergantian perangkat yang telah using.
OS
Jika Operating System atau OS anda yang berada di Drive C terlalu penuh, maka dipastikan dapat mengganggu kinerja komputer itu sendiri. akibatnya komputer cenderung lambat.
Cara mengatasinya dengan memiliki beberapa drive dan tidak hanya memfokuskan penyimpanan hanya pada satu drive saja. Buatlah 3 drive sekaligus misalnya, C, D, dan E.
Uninstall
Mungkin saja, ketika anda melakukan Uninstall masih terdapat banyak file yang tersisa. Beberapa file tertinggal bisa berbentuk registrasi aplikasi, save games, serta screenshots.
Untuk mengatasinya, pastikan anda tidak hanya menghapus file yang akan di Unistall. Karena dengan hanya menghapus aplikasi tersebut, tentu saja masih banyak komponen lain yang tertinggal. Cobalah untuk menerapkan proses unistalasi dengan benar menggunakan sistem uninstall di Control Panel. Juga lakukan restart setelah anda melakukan Uninstall.
Itulah banyak penyebab komputer lemot dan bagaimana seharusnya anda mengatasinya.

Sumber:Via

0 komentar:

Posting Komentar