Home » » Bagaimana Cara Mempercepat Komputer? Inilah 6 Langkahnya

Bagaimana Cara Mempercepat Komputer? Inilah 6 Langkahnya

images 4 Bagaimana Cara Mempercepat Komputer? Inilah 6 langkahnya

Bagaimana Cara Mempercepat Komputer? Inilah 6 Langkahnya – Cara mempercepat komputer tentu amat diperlukan ketika komputer kita sedang lemot atau cenderung lambat. Disaat jam-jam sibuk, tentu saja amat dibutuhkan sebuah komputer yang mampu bekerja cepat sehingga aktivitas tidak tersendat. Namun, jika komputer lambat, maka inilah cara mempercepat komputer anda.



Cara Mempercepat Komputer

Pastikan Hardware Mendukung
Periksa apakah hardware seperti processor, motherboard, hingga kipas pendingin mampu bekerja dengan baik. Di banyak kasus, hardware tidak dapat berperan secara optimal dalam menunjang kinerja komputer.
Bersihkan desktop anda
Ketika sebuah desktop dihiasi oleh banyak file dan aplikasi, serta komputer cenderung lambat. Mungkin saja penyebabnya adalah jumlah aplikasi yang terlalu banyak. Jadi, akan lebih baik jika Anda tidak meletakkannya disana, atau bahkan menghapusnya demi mengurangi beban komputer.
Bersihkan aplikasi yang rusak
Berbagai macam aplikasi yang telah lama tak digunakan mungkin saja akan mengalami kerusakan atau tidak lagi berfungsi. Berbagai beban tersebut akan membuat komputer Anda cenderung melambat sehingga amat sulit untuk bekerja di sekelilng tuntutan kesibukan. Cobalah untuk menggunakan aplikasi yang disebut System File Checking.
Lakukan Scanning pada virus
Spyware dan Adware merupakan program yang sengaja dibuat oleh perusahaan untuk memasarkan produk mereka. Sehingga, sejatinya berbagai macam gangguan ini tidaklah berbahaya. Kendati demikian, keberadaannya membuat sistem di komputer Anda berjalan begitu lambat. Untuk mengatasinya, gunakanlah antivirus yang terekomendasi dalam rangka menghapus segala bentuk virus yang ada di komputer.
Uninstall program yang tidak digunakan
Program-program yang telah lama tak digunakan atau tidak diperlukan lagi, tentu saja akan memberikan efek buruk pada komputer. Langkah terbaik adalah pergi ke control panel, kemudian temukan program yang sudah tidak terpakai lagi, dan melakukan uninstall.
Instalasi ulang
Ketika Anda tidak menemukan hal positif dari beragam cara di atas, maka langkah terakhir adalah menginstal kembali komputer anda. Pada dasarnya, dengan melakukan proses instalasi ulang, maka hal itu berarti kita akan mendapatkan komputer yang terlahir kembali dengan program yang masih sedikit dan relatif lebih baru dibandingkan sebelumnya.
Dengan 6 cara di atas, diharapkan Anda mampu memiliki sebuah solusi dalam cara mempercepat kerja komputer.

Sumber:Via

0 komentar:

Posting Komentar